Kamis, 27 September 2012

Kutipan Kata-Kata Yang Berarti Bagi Kesehatan Kita

KUTIPAN -KUTIPAN KATA YANG BERARTI BAGI KITA

Untuk memulai menulis buku terkadang kita sulit melalukan nya..., tapi dengan belajar dan berusaha kita pasti dapat menulis walupun terkadang diawali dengan hal-hal kecil dan mengumpulkan kutipan-kutipan kalimat orang-orang bijak. Inilah yang saya lakukan dalam memulai menulis artikel ini

Dalam buku-buku mengenai tips menulis buku yang pernah saya baca, salah satu tipsnya agar menarik adalah mengawali bab dengan kutipan-kutipan bagus. Tak terkecuali textbooks perguruan tinggi pun bahkan di kedokteran yang saya baca, banyak yang diawali dengan kutipan-kutipan sesuai topik yang dibicarakan. Siapa bilang buku serius tak punya kutipan bagus? Oleh karena itu, ketika kening saya agak berkerut membaca buku teks, "Principle and Practice of Public Health Surveillance" (mengenai manajemen data dan informasi kesehatan) dalam rangka menyelesaikan penelitian saya, saya merilekskannya dengan melakukan screen terhadap kutipan2 di awal bab. Here those are:

“Jika kau tidak mengetahui kemana kau pergi, jalan manapun akan menyampaikanmu kesana” (Lewiss Caroll)

“Tiga hukum informasi dari Finagle: 1) Informasi yang Anda miliki adalah bukan yang Anda inginkan. 2) Informasi yang Anda inginkan adalah bukan informasi yang Anda butuhkan. 3) Informasi yang Anda butuhkan adalah bukan yang dapat Anda peroleh.” (J.H. Murnaghan)

“Perubahan, perubahan yang berkelanjutan, dan perubahan tak terelakkanlah yang merupakan faktor dominan dalam masyarakat saat ini. Tidak ada keputusan yang dapat dibuat tanpa memperhitungkan bukan hanya keadaan dunia saat ini, tapi juga dunia yang nanti akan terjadi.” (Isaac Asimov)

“Are the data what they purport to be? (DJ Finney)

“Dimanakah kebijakan yang kita telah kehilangan dalam pengetahuan? Dan dimanakah pengetahuan yang kita telah kehilangan dalam informasi?” (T.S. Elliot)

“Semua yang kuketahui hanyalah apa yang kubaca di dalam kertas.” (Will Rogers)

“Cara terbaik untuk keluar dari masalah adalah dengan mengatasinya.” (Brandon Francis)

“Kebaikan masyarakat (people's good) adalah hukum yang tertinggi.” (Marcus Tullius Cicero)

“Segala sesuatu harus dibuat sesederhana mungkin. Tetapi untuk melakukan itu, Anda harus menguasai kompleksitas.” (Butler Lampson)

“Kesehatan dari masyarakat adalah benar-benar fondasi dimana diatasnya berdiri semua kebahagiaan mereka dan semua kekuatan mereka, dimana negara sangat bergantung padanya.” (Benjamin Disraeli)

“Kebutuhan masing-masing dan setiap individu adalah sama pentingnya, dan kebutuhan-kebutuhan  tersebut harus dijadikan dasar bagi perencanaan masyarakat. Semua sumber daya harus digunakan dengan cara tertentu untuk meyakinkan bahwa setiap orang memiliki kesempatan berpartisipasi (United Nation General Assembly, 1982)

“Masalah signifikan yang kita hadapi hari ini tidak akan dapat diatasi dengan tingkat pemikiran yang sama dengan ketika kita menciptakannya.” (Albert Einstein)

“Perbedaan antara kata yang benar dan yang hampir benar adalah sama seperti perbedaan antara kilat and kunang-kunang.” (Mark Twain)


"Kita adalah dokter. Ini merupakan sebuah kebanggaan. Sebutan tersebut membawa hak istimewa dan perlakuan khusus. Lebih dari semua itu membawa tanggung jawab yang tidak hanya untuk masa depan profesi agung tersebut, tetapi untuk seluruh kehidupan manusia yang menderita karena sakit."(Lindsey e. Beaton, Ahli psikiatri)

"Adalah sebuah fakta ironis ketika separuh populasi dunia tengah sekarat karena penyakit yang disebabkan kemiskinan (sebagian besar infeksi/peradangan dan kelaparan), sedangkan separuh yang lain sedang sakit disebabkan kekenyangan karena kemakmuran".(Malcolm Carruthers, 1938. Patololog)

"Seorang dokter yang baik adalah yang pintar dalam hasil diagnosa dan bijaksana dalam merawat; tetapi lebih dari itu, ia adalah orang yang tidak pernah memberikan dirinya demi kepentingan pasiennya."
(Sri Hugh Cairns, 1896 – 1952. Profesor keperawatan)

"Anda pernah mengamati para pelanggan toko mekanan sehat? Mereka tampak pucat, kurus dan terlihat mati separuh. Di restoran steak, Anda lihat orang-orang sempurna dan berseri-seri. Mereka sekarat, tentu saja, tetapi mereka tampak hebat."(Bill Cosby, Pelawak kontemporer)

"Aku tidak takut untuk mati, hanya saja aku tidak ingin berada di sana ketika itu terjadi."
(Woody Allen, 1935. Pelawak dan produser film)

"Dokter dan petugas kesehatan masyarakat layaknya seorang tentara, mereka dipersenjatai untuk menghadapi perang terakhir."(Rene j. Dubos, 1901-1982. Ahli bakteri)

"Seorang dokter di suatu negeri memerlukan otak lebih untuk melakukan pekerjaan yang cukup baik dibanding lima puluh industriawan terbesar yang diperlukan dunia."(Walter B. Piktin. Penulis)

Tanpa kita sadari, profesi medis telah tercemari pengetahuan yang menipu.
(John Steinbeck, 1902-1968. Novelis)

"Begitu banyak orang menghabiskan kesehatan mereka untuk mendapatkan kekayaan, dan kemudian harus menghabiskan kekayaan mereka untuk mendapatkan kembali kesehatan mereka." (A.J. Reb Materi)

"Kadang-kadang saya merasa perusahaan aspirin mensponsori sakit kepala saya." (Terri Guillemets)

"Penyakit adalah pengecut, dan tidak dapat melayani siapa saja, melainkan menghabiskan sumber daya seorang suami untuk hidup. Tapi kesehatan atau kepenuhan adalah jawaban akhir, memiliki kelebihan, berjalan di atas, dan membanjiri lingkungan dan anak sungai untuk kebutuhan orang lain."
(Ralph Waldo Emerson)

"Istirahat ketika Anda lelah. Menyegarkan dan memperbaharui diri, tubuh, pikiran, dan semangat Anda. Lalu kembali bekerja." (Ralph Marston)

"Daging merah tidak buruk untuk Anda. Sekarang daging biru-hijau, itu buruk untuk Anda!"
(Tommy Smothers)

"Pria menggunakan penyakit mereka setidaknya sebanyak mereka digunakan oleh penyakit. "
(Aldous Huxley)

"Semoga Anda hidup selama Anda layak untuk hidup, tetapi tidak lagi! Atau, mungkin Anda lebih baik mati sebelum Anda dihentikan untuk kehidupan berikutnya! (Philip Dormer Stanhope)

"Manusia perlu kesulitan, hal itu diperlukan untuk kesehatan." (Carl Jung)

"Manusia hidup bukan dari sabun saja, dan kebersihan, atau bahkan kesehatan saja. Tidak banyak yang baik kecuali jika Anda dapat mengambil sudut pandangan kesehatan, atau lebih hebat lagi, merasakan tidak peduli untuk sehat." (Gilbert K. Chesterton)

"Tinggallah di kamar penuh cahaya. Hindari makanan berat. Batasi minum anggur. Lakukan pijat, mandi, olahraga, dan senam. Perubahan terjadi melalui perjalanan panjang. Hindari ide menakutkan. Nikmati percakapan ceria dan hiburan. Dengarkan musik." (A. Cornelius Celsus)

"Seperti yang lain, ketika saya tidak tahu harus berbuat apa lagi, sepertinya aku telah masuk angin." (George Jean Nathan)

"Hidup tidak hanya sekedar untuk hidup, tapi untuk menjadi baik." (Marcus Valerius Martial)

"Dibutuhkan lebih dari sekedar tubuh untuk terlihat baik. Anda harus punya hati dan jiwa bersamanya." (Epictetus)

"Jauh lebih sulit untuk membuat orang sehat daripada membuat mereka sakit." (DeForest Clinton Jarvis)

"Dalam menghadapi kemungkinan seperti statistik pengidap kesedihan yang luar biasa, selalu tampak yang rasional bagi saya adalah mengambil posisi kehidupan." (John Diamond)

"Untuk dapat berubah, kita harus sakit, merasa lelah menjadi sakit, dan menjadi kelelahan." (Anonim)

"Benak yang dijejali pikiran, organ tersumbat dengan racun, dan badan menjadi kaku terabaikan, tidak ada ruang untuk hal lain." (Alison Rose Levy)

"Dalam pikiran yang berantakan, seperti dalam tubuh yang berantakan, kesehatan adalah mustahil. (Cicero)
Aku masih sehat seperti sedapatnya." (Darrell Royal)

"Penyakit adalah hal yang paling diperhatikan dari dokter: saran kebaikan dan kebijaksanaan hanya membuat kita berjanji-janji, namun rasa sakitlah yang membuat kita taat." (Marcel Proust)

"Jika Anda bahagia, jika Anda merasa baik, maka tidak ada lagi yang penting." (Robin Wright Penn)

"Saya percaya bahwa jika Anda sehat, Anda mampu melakukan segalanya. Tidak ada orang lain yang dapat memberikan kesehatan selain Tuhan, dan dengan menjadi sehat, saya percaya bahwa Tuhan telah mendengarkan saya." (Pedro Martinez)

Sumber dari banyak sumber... semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita
Jika Anda ingin menjaga sebaik-baiknya, semakin sedikit Anda berpikir tentang kesehatan Anda, maka akan lebih baik. (Oliver Wendell Holmes)
Kalau aku tahu aku akan hidup begitu lama, saya akan mengambil perawatan yang lebih baik untuk diriku. (Leon Eldred)
Aku berdiri mendahului anda orang yang sama sekali sehat. (Melissa Etheridge)
Saya menjadi tuli di telinga, serak di tenggorokan, merah di hidung, hijau di saluran napas, lembab di mata, ngilu di persendian dan mudah marah karena sakit pilek yang tak tertahankan dan menindas. (Charles Dickens)
Orang sehat hidup dengan dunia mereka. (Anne Wilson Schaef)
Saya memiliki tubuh yang sehat, bebas dari bahan kimia yang pernah menguasainya. (Lorna Luft)
Saya mengalami saat-saat ketika menjadi sangat takut bahwa saya tidak akan pulih. (Fran Drescher)
Aku lelah berusaha untuk tetap sehat. (Steve Yzerman)
Saya merasa cukup sehat. Tubuhku benar-benar terlihat seperti pisang tua, tapi tidak apa-apa. (Mike Piazza)
Jika dengan memperoleh pengetahuan malah merusak kesehatan kita, maka kita bekerja untuk hal yang tidak berguna. (John Locke)
Saya makan makanan yang benar-benar sehat, dan jika saya lelah, saya tidur siang. (Casper Van Dien)
Jika saya mempunyai cara saya sendiri, maka saya akan membuat alat penangkap kesehatan, bukan penyakit. (Robert Ingersoll)
Saya percaya bahwa apa yang Anda rasakan sangat penting seperti bagaimana Anda terlihat, kesehatan sama dengan kecantikan. (Victoria Principal)
Kesehatan adalah keadaan harmoni yang lengkap dari tubuh, pikiran dan jiwa. Ketika seseorang bebas dari cacat fisik dan gangguan mental, gerbang jiwa terbuka. (B.K.S. Iyengar)
Kesehatan adalah hubungan antara Anda dan tubuh Anda. (Terri Guillemets)
Kesehatan adalah kata yang besar. Ini mencakup tidak hanya tubuh, tetapi juga pikiran dan jiwa. Bukan sekedar tidak sakit hari ini atau kesenangan saja, tetapi seluruh keberadaan dan pandangan manusia. (James H. West)
Kesehatan dan keceriaan secara alami melahirkan satu sama lain. (Joseph Addison)
Penyembuhan adalah masalah waktu, tetapi kadang-kadang juga soal peluang. (Hippocrates)
Seseorang yang mengambil obat dan lalai untuk diet, menyia-nyiakan keahlian para dokter. (Cina)
Seseorang yang telah memiliki kesehatan memiliki harapan, dan ia yang memiliki harapan memiliki segalanya. (Arab)
Penyakit menyalibkan jiwa manusia, melemahkan tubuh, mengeringkan dan melayukannya. (Robert Burton)
Penyakit adalah somatik; penderitaan dari psikis. (Martin H. Fischer)
Keyakinan dan harapan melakukan lebih baik daripada obat. (Galen)
Keceriaan adalah promotor kesehatan dan teman terbaik untuk pikiran dan tubuh. (Joseph Addison)
Hati-hati tentang membaca buku kesehatan. Anda mungkin mati karena salah cetak. (Mark Twain)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar